Mau Pipi Jadi Tirus? Fat Buccal Removal Aja!





Lemak di perut dapat disamarkan keberadaannya dengan pakaian, namun untuk pipi chubby alias tembem sudah pasti tidak bisa disembunyikan dengan mudah. Faktor yang sangat umum terjadi adalah kelebihan berat badan (obesitas) atau keturunan. Namun, jarang banget yang tau kalau seringnya minum alkohol, jarang olahraga, konsumsi obat stereoid juga bisa menjadi pemicu pipi chubby, lho.

Nih ya, kita coba bahas satu – satu permasalahan yang tadi disebutkan.

Minuman Beralkohol

Kenapa bisa jadi pemicu pipi chubby? Karena ngga peduli apapun bentuknya, apakah itu wine, bir, atau lainnya, minuman beralkohol dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Dehidrasi bisa menyebabkan pipi chubby. Kok bisa? Yaiyalah, dengan kandungannya yang tinggi kalori tapi rendah nutrisi, kebanyakan minum alkohol bisa berpengaruh pada meningkatnya lemak pada wajah.

Jarang Olahraga

“Ga ngaruh kali jarang olahraga bikin pipi chubby!”

Sebenernya ngaruh banget kalau kamu kelakuannya makan – tidur – repeat. Lemak di tubuh akan menumpuk di beberapa bagian, salah satunya adalah pipi. Bahkan bukan cuma pipi aja, bagian leher, perut, dan lainnya bisa terkena dampaknya. Logikanya, saat tubuh kurang bergerak maka lemak juga ngga akan beranjak kemanapun, sis. Coba deh, minimal lakukan senam wajah di pagi dan malam hari. Kalau menurut sebuah studi, melakukan olahraga wajah dua kali sehari selama 8 minggu dapat meningkatkan ketebalan otot dan memperbaiki peremajaan wajah.

Konsumsi Obat Stereoid

Jarang banget yang tau, kalau konsumsi obat-obat jenis stereoid juga bisa menjadi penyebab pipi chubby. Hal ini bisa terjadi karena adanya penahanan natrium di dalam tubuh. Mineral ini bisa mengikat molekul air dalam jumlah banyak.

Disamping itu, peningkatan nafsu makan yang terjadi juga tidak bisa diabaikan. Produksi protein di dalam tubuh dapat meningkat saat menggunakan stereoid tertentu.

Cara terbaik untuk mengatasi pipi tembem karena obat stereoid adalah dengan berhenti atau mengurangi konsumsinya.

Apa sih, efek dari konsumsi obat stereoid? Penggunaan streroid dalam jangka waktu yang panjang dapat menimbulkan dampak crushing syndrome.

Apa aitu Cushing Syndrome?

Kondisi ini terjadi penumpukan lemak di bagian tubuh seperti leher, punggung, perut, dan wajah, sementara bagian kaki dan lengan tetap kurus.

Gemuknya wajah akibat hormon steroid pada sindrom cushing dikenal dengan istilah moon face, artinya wajah membulat seperti bulan akibat penggemukan yang abnormal.

Terus, gimana solusinya?

Jelas ada banyak sih, tapi kalau bagi aku yang simple dan pengerjaannya aman itu dengan Fat Buccal Removal. Ada yang udah pernah denger? Fat Buccal Removal merupakan operasi bedah  kosmetik  untuk membuang tumpukan lemak berlebih yang ada pada sekitar dalam pipi bagian bawah, yang menyebabkan wajah terlihat bulat dan lebar. Metodenya sangat aman sehingga kecil kemungkinan timbul resiko atau komplikasi setelah operasi. Kalaupun memang ada, sifatnya hanya sementara dan pembengkakan yang terjadi seiring berjalannya waktu akan hilang dalam 14 hari.

“Apakah aku cocok melakukan Fat Buccal Removal?”

Kenapa ngga? Tentu saja cocok dong. Kalau mau aku saranin, kamu bisa operasi di klinik kepercayaan artis Indonesia.

 

Sekian review dari aku, daripada penuh keraguan, mending langsung datang aja 😊

Thanks for reading! 🙏


Komentar

Postingan Populer