Selaput Dara Jadi Bukti Keperawanan?

 



Pengen deh ngebahas soal selaput dara atau tanda sebagai keperawanan. Karena di beberapa negara termasuk Indonesia, masih hal yang sensitive banget nih untuk dibicarakan. Tapi jujur ya, aku tuh suka geram sama orang – orang yang merasa dirinya bisa meramal kalau cewe yang “begini” udah ga perawan looh…atau yang badannya keliatan “begitu” juga udah ga perawan. Haduuh, please deh, kalian kan hidup di tahun 2020 ya, coba aja googling apa apa sih penyebab selaput dara itu bisa robek.Padahal penyebabnya itu banyak, misalnya olahraga yang terlalu meberatkan fisik juga bisa membuat selaput dara robek. Jadi kita memang perlu wawasan luas di era sekarang ini, agar bisa lebih aware kedepannya kalau ada yang berani nge-judge kalian, Girls.

Sebelum pembahasan lebih jauh, aku mau berbagi informasi nih hal – hal yang bisa membuat selaput dara robek, yaitu :

1. Aktivitas fisik

Beberapa studi menemukan bahwa selaput dara bisa robek tidak hanya karena penetrasi seksual saja, tapi juga bisa karena melakukan aktivitas fisik, seperti senam, bersepeda, dan menunggang kuda.


2. Masturbasi

Selaput dara yang robek mungkin juga disebabkan oleh kebiasaan masturbasi, terutama jika menggunakan alat bantu seks. Meski sangat jarang terjadi, jika masturbasi dilakukan terlalu kasar atau jika jari dan alat bantu seks masuk terlalu dalam, selaput dara bisa saja sobek.

 

3. Penggunaan tampon

Tampon merupakan sebuah alat yang biasa digunakan untuk menyerap darah menstruasi. Tampon berbentuk tabung kecil atau silinder dan digunakan dengan cara dimasukkan ke dalam vagina. Meski penggunaan tampon umumnya aman, namun dalam kondisi tertentu, penggunaan tampon juga bisa membuat selaput dara sobek, terutama jika tampon masuk terlalu dalam ke vagina.

 

4. Trauma

Selaput dara jadi robek terkadang juga bisa disebabkan oleh benda tajam yang melukai vagina, kecelakaan yang mengenai daerah kemaluan dan vagina, atau yang paling parah adalah kasus pemerkosaan.

 

Terus solusinya apa nih bagi yang sudah terlanjur, namun ingin selaput dara rapat kembali?

Solusinya sih ada aja, misalnya kalau mau yang instant cepat dan hasil maksimal, kalian bisa melakukan tindakan Hymenoplasty di klinik terpercaya, karena melakukan tindakan seperti ini perlu dokter yang professional, sehingga bisa memberikan kamu solusi yang terbaik , Girls.

 

Emangnya perlu ya, mengembalikan selaput dara yang sudah robek?

Mengenai hal itu sih kembali lagi ke pilihan masing-masing. Namun apapun pilihan kamu, perlu diingat bahwa kebersihan dan kesehatan organ reproduksi termasuk vagina tetap harus menjadi prioritas, ketimbang keutuhan selaput dara.

Komentar

Postingan Populer