Sering Disepelekan, Inilah Cara Untuk Hilangkan Mata Panda!

 


Kantung mata hitam atau disebut mata panda nampaknya masih menjadi masalah bagi sebagian orang. Mata panda tentu bikin penampilan jadi nggak pede. Apalagi, mengatasi mata panda bukan perkara mudah, lho. Nah tapi, urusan mata panda ini sebenarnya ngga permanen, kok. Bisa dihilangkan atau sedikit dipudarkan, cuma emang butuh waktu aja, girls.

Biasanya sih, salah satu cara mudah mengatasi mata panda ini yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat. Karena disadari atau tidak, masalah mata panda ini terjadi akibat kebiasaan yang sering kita lakukan sehari-hari. Gaya hidup sehat yang dimaksud bisa dilakukan dari rumah, karena menjadi solusi tepat menghilangkan kantung mata, di antaranya adalah :

  • Kompres mata selama beberapa menit dengan sedikit memberi tekanan pada mata. Kamu bisa memanfaatkan kantung berisi teh hijau atau potongan mentimun sebagai kompres. Atau Anda bisa menggunakan masker gel mata yang kini banyak dijual di pasaran.
  • Perbaiki jam tidur kamu dengan waktu yang cukup yakni 7 hingga 8 jam sehari.
  • Posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat akan membantu mengatasi masalah kantung mata. Tidurlah dengan bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara menghilangkan kantung mata ini membantu mencegah cairan menumpuk di sekitar mata saat kamu tidur, girls.
  • Hindari minuman beralkohol dan berkafein, karena dapat menyebabkan dehidrasi ringan, mengganggu jam tidur, dan membuat kantung mata serta lingkaran hitam nampak lebih jelas.
  • Pastikan kamu banyak minum air putih ya, setidaknya 8 gelas setiap hari, agar kulit tetap sehat dan lembap.
  • Asupan kalium juga dapat membantu mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh yang dapat memicu munculnya kantung mata, lho. Adapun sumber makanan yang mengandung kalium antara lain pisang, kacang, yoghurt, dan sayuran hijau.
  • Gunakan krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica yang berkhasiat membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit.

Tapi yang harus kamu ketahui, ternyata perawatan yang berupa obat atau apapun itu belum tentu juga cocok di kulit wajah. Nyatanya, banyak permasalahan yang menyebabkan kantung mata bengkak dan menghitam ini akibat alergi suatu produk. Biasanya kalau udah sulit dihilangkan, ada jalan pintas yang bisa kamu coba yaitu dengan melakukan operasi blepharoplasty. Jadi, untuk kamu yang ingin hilangkan kantung mata dengan cepat, boleh banget coba cara ini.

 

 

 

 

Komentar

Postingan Populer